VIDEO: Sah! Sir Jim Ratcliffe Beli Manchester United

VIDEO: Sah! Sir Jim Ratcliffe Beli Manchester United

Sir Jim Ratcliffe secara resmi telah mengakuisisi saham Manchester United sebesar 25 persen. Setan Merah memiliki peluang kembali juara dan bangkit dibawah naungan Sir Jim Ratcliffe.

Pada Senin (25/12/2023) dini hari WIB, Manchester United mengumumkan bahwa Sir Jim Ratcliffe telah menjadi pemilik saham baru klub dengan julukan Setan Merah tersebut. Hal ini mengakhir berita penjualan klub sejak November tahun lalu oleh keluarga Glazer.

Ratcliffe berhasil mendapatkan klub MU setelah bersaing dengan Sheikh Jassim. Selanjutnya Ratcliffe memiliki kuasa untuk dapat mengelola klub termasuk soal bisnis jual beli pemain dan penunjukan manager. Meski pun keluarga Glazer tetap memiliki hak suara untuk menentukan hal tersebut.

Sir Jim Ratcliffe merupakan bos perusahaan kimmia Ineos dan asli dari Manchester. dikabarkan dirinya mengeluarkan dana sebesar 1,25 miliar poundsterling untuk saham 25 persen tersebut. Dan dia bersedia menyediakan 236 juta poundsterling untuk investasi ke Stadion Old Trafford.

Dibawah kepemimpian baru, Manchester United memiliki peluang besar untuk dapat kembali memiliki taring. Namun Sir Jim Ratcliffe memiliki tantangan dan tugas yang berat di depan mata. Manchester United saat ini tengah berada di masa terburuk. Setan Merah terlempar dari Liga Champions dan tidak masuk peringkat lima dalam Liga Inggris.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 25 December 2023, 17:26 WIB

Video Terkait

Spotlights