VIDEO: Meski Kembali Kalah, Erik Ten Hag Tetap Puji Kemampuan MU

VIDEO: Meski Kembali Kalah, Erik Ten Hag Tetap Puji Kemampuan MU

Manchester United kembali menelan kekalahan tanpa gol dalam empat laga secara beruntun di Liga Inggris. Sang manager, Erik ten Hag tetap memuji permainan dan performa timnya selama pertandingan.

Manchester United kalah tanpa balas dengan skor 0-2 di markas West Ham United, Olimpyc Stadium London pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/12/2024). Dua gol lawan tercipta oleh Jarrod Bowen pada menit le-72 dan Mohammed Kudus pada menit ke-78.

Kekalahan ini menjadi yang ke-13 bagi Setan Merah sepanjang musim ini. Catatan buruk lainnya MU adalah ketidakmampuan mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.

Meski timnya terus mengalami kekalahan sepanjang musim ini, Erik ten Hag tetap memuji penampilan anak-anak asuhnya. Menurutnya performa timnya sangat bagus pada pertandingan ini. Hal itu dibuktikan dengan tercatatnya penguasaan bola MU sebesar 66 persen dibanding West Ham hanya 34 persen.

"Saya pikir kami mengendalikan permainan dan tidak memberikan apapun kepada West Ham United dan kami menciptakan tiga peluang bagus dan kami tidak mengambilnya. Dan kemudian satu momen ketidakfokusan dan kami tertinggal, kami kalah dalam pertandingan." Ujar Erik ten Hag.

Permasalahan terjadi pada lini serangan MU yang sama sekali tidak tajam. Mereka hanya mampu membuat tiga tembakan ke arah gawang dari 11 percobaan yang dilakukan. Sementara, West Ham dapat 12 tembakan yang lima lainnya langsung mengarah ke gawang.

Ketidakmampuan lini depan memjadi masalah bagi MU dalam beberapa laga terakhir. Bahkan onak asuhan Erik ten Hag tidak mampu mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun.

Setan merah hanya mampu bertengger di peringkat ke-8 klasemen sementar Liga Inggris dengan perolehan 28 poin dari 18 laga.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 December 2023, 16:15 WIB

Video Terkait

Spotlights