VIDEO: Mikel Arteta Sebut Laga Liverpool vs Arsenal Luar Biasa, Keduanya Bermain Ngotot

VIDEO: Mikel Arteta Sebut Laga Liverpool vs Arsenal Luar Biasa, Keduanya Bermain Ngotot

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji laga Liverpool kontra Arsenal yang dimainkan Minggu (24/12/2023) dini hari WIB, adalah permainan yang luar biasa.

Kedua tim bermain imbang 1-1 saat berjumpa dalam Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-18 yang dimaikan di Anfield Stadium.

Arsenal memulai laga dengan sempurna. Baru empat menit laga berjalan, Arsenal sudah unggul. Gabriel Magalhaes mencetak gol usai menerima umpan tendangan bebas Martin Odegaard.

Upaya The Reds menyamakan skor berbuah manis pada menit ke-29. Mohamed Salah melewati Zinchenko dengan mudah. Lalu, Salah melepas tendangan keras. Skor menjadi imbang 1-1. Tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Liverpool bermain jauh lebih agresif. Menit ke-68, Jurgen Klopp memainkan Harvey Elliot, Darwin Nunez, dan Ryan Gravenberch. Mereka mampu mengubah jalannya laga.

Menit ke-72, Liverpool punya peluang emas. Lewat serangan balik yang dipimpin Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold punya peluang bagus. Namun, sepakannya mengenai mistar gawang.

Mikel Arteta mengungkapkan rasa kagumnya dari permainan kedua tim dalam laga ini, bahkan ia menyebut laga ini luar biasa.

"Itu adalah pertandingan sepak bola yang luar biasa. Salah satu pertandingan paling intens dan sibuk yang pernah saya saksikan selama 20 tahun di liga ini," ungkap Arteta.

Dengan hasil imbang ini, baik Liverpool maupun Arsenal harus puas berbagi satu angka. Posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 tak ada perubahan.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 24 December 2023, 10:44 WIB

Video Terkait

Spotlights