VIDEO: Mikel Arteta Lolos Dari Hukuman FA

VIDEO: Mikel Arteta Lolos Dari Hukuman FA

Manajer Arsenal, Mikel Arteta lolos dari hukuman Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas komentarnya usai kekalahan mereka di kandang Newcastle United. FA secara resmi mengumumkan keputusan melalui halaman resmi mereka pada kamis (14/12/2023).

Arteta sempat didakwa akibat mengeluarkan komentar miring atas kinerja wasit di laga Arsenal melawan Newcastle bulan lalu. Pada pertandingan tersebut Arsenal harus menelan kekalahan 1-0 atas Newcastle.

Sang manajer didakwa usai mengeluarkan komentar yang dinilai menghina dalam wawacara media usai pertandingan. Komentar yang dimaksud adalah kata disgrace atau aib yang memiliki ejaan dan pelafalan yang sangat mirip dengan bahasa Spanyol desgracia.

Pada bahasa Spanyol berarti kemalangan, tragedi atau kesialan. Sedangkan dalam bahasa Inggris kata tersebut memiliki konatasi yang buruk mengarah pada bentuk penghinaan atau pelecehan.

Pernyataan yang dikeluarkan FA melalui web resminya tertulis Komisi Regulator Independen memutuskan bahwa dakwaan terhadap Mikel Arteta atas dugaan pelanggaran Peraturan FA E3.1 tak terbukti. Dan Mikel Arteta dinyatakan lolos dari sanksi denda maupun skorsing.

Mikel Arteta menanggapi dengan santai berita tentang keputusan FA atas pengaduannya. Menurutnya pengaduan tersebut bukanlah pertama kali dan tidak masalah baginya. Dan telah terbukti dirinya tidak bersalah atas tuduhan tersebut.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 16 December 2023, 17:24 WIB

Video Terkait

Spotlights