VIDEO: Aston Villa Berhasil Bikin Arsenal Turun dari Puncak Klasemen Liga Inggris

VIDEO: Aston Villa Berhasil Bikin Arsenal Turun dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal harus menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa dalam laga pekan 16 Liga Inggris 2023/2024 yang digelar di Villa Park, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat Arsenal harus turun dari puncak klasemen.

Aston Villa menjadi ganjalan dalam langkah Arsenal mengejar gelar juara Liga Inggris. Sebelumnya dalam pekan ke-15, Manchester City menjadi korban bagi The Villans. Kini giliran Arsenal menjadi korban lainnya.

The Gunners langsung dibikin takluk lewat gol John McGinn pada menit ketujuh. Hingga akhir laga, skor tidak berubah dan ini menjadi kemenangan bagi Aston Villa yang sedang on fire.

Sang pelatih, Mikel Arteta menyampaikan rasa kekecewaannya dengan hasil yang diraih oleh anak-anak asuhnya dalam laga tersebut.

"Sangat kecewa dengan hasilnya, terutama dengan cara kami bermain. Saya pikir kami layak mendapatkan lebih dari apa yang kami dapatkan," ujar Mikel Arteta.

Hasil ini membuat Arsenal harus turun dalam klasemen sementara Liga Inggris. Dengan tetap memiliki 36 poin, Arsenal digeser oleh Liverpool yang meraih kemenangan atas Crystal Palace dan kini berada di puncak klasemen.

Bagi Aston Villa, kemenangan di Villa Park ini membuat mereka kini hanya terpaut satu poin dari Arsenal. Aston Villa ada di peringkat ketiga dengan 35 poin, unggul lima poin atas Man City yang ada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 10 December 2023, 16:36 WIB

Video Terkait

Spotlights