VIDEO: Belum Dapat Gaji dari 2021, Benjamin Mendy Tuntut Manchester City

VIDEO: Belum Dapat Gaji dari 2021, Benjamin Mendy Tuntut Manchester City

Mantan bek Manchester City, Benjamin Mendy, akan menggugat juara Liga Inggris tersebut karena gajinya sejak September 2021 belum dibayar.

Dalam gugatannya, Benjamin Mendy akan melaporkan kepada pengadilan ketenagakerjaan atas upaya 'pemotongan gaji yang tidak sah' menyusul dakwaan pemerkosaan dan pelecehan yang dituduhkan kepada bek kiri tersebut dua tahun lalu.

Dengan kata lain, gaji Mendy praktis sudah tidak dibayar sejak September 2021, ketika ia menjalani seangkaian proses peradilan. Ia bahkan sempat ditahan sampai kontraknya di Etihad Stadium habis Juni tahun ini.

Kini, Benjamin Mendy yang terbebas dari segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya berupaya menuntut haknya kepada Man City. Ia juga telah menyewa law firm guna menuntut bekas timnya tersebut.

Pada bulan Januari, Mendy dibebaskan dari enam dakwaan pemerkosaan dan satu dakwaan penyerangan seksual, namun juri tidak dapat mengambil keputusan atas dua dakwaan tersebut, sehingga berujung pada persidangan ulang.

Dia dinyatakan tidak bersalah atas dua dakwaan tersebut oleh juri pada sidang ulang pada bulan Juli.

Juara Liga Inggris tiga kali bersama Manchester City, Benjamin Mendy terakhir kali bermain untuk tim asuhan Pep Guardiola pada tahun 2021 dan bergabung dengan klub Prancis Lorient pada awal musim ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 November 2023, 06:29 WIB

Video Terkait

Spotlights