VIDEO: Langgar Aturan Finansial, Everton Dihukum Pengurangan Poin dan Terancam Degradasi dari Liga Inggris!

VIDEO: Langgar Aturan Finansial, Everton Dihukum Pengurangan Poin dan Terancam Degradasi dari Liga Inggris!

Everton resmi dinyatakan bersalah atas kasus pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Akibatnya, The Toffes menerima hukuman pengurangan 10 poin, bahkan terancam degradasi dari Liga Inggris.

Situasi sulit dialami Everton pada musim 2023/2024. Paslanya, otoritas Liga Inggris baru saja menjatuhkan sanksi pengurangan 10 poin untuk klub asal Merseyside tersebut.

Dikutip dari The Guardian, sanksi 10 poin yang didapat Everton merupakan pengurangan poin paling besar dalam sejarah Liga Inggris.

Everton merasa sanksi yang dijatuhkan pada mereka tidak proporsional dan adil. Mereka merasa terkejut. Klub yang bermarkas di Goodison Park itu telah membuat pembelaan dan mengajukan banding atas sanksi yang diterima.

"Proses banding sekarang akan dimulai dan kasus Klub akan disidangkan oleh Dewan Banding yang ditunjuk berdasarkan peraturan Premier League," tulis situs resmi klub.

Everton mengklaim bahwa mereka terbuka dan transparan ketika memberikan informasi pada pihak Premier League. Everton juga selalu menunjukkan itikad baik selama masa penyelidikan.

Jika sanksi pengurangan 10 poin diterapkan, Everton bisa berada dalam situasi yang sulit. Sebab, dari posisi ke-14, Everton bakal terjun ke posisi 19 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Saat ini, Everton berada di posisi ke-14 dengan raihan 14 poin. Jika poin mereka dikurangi 10, hanya tersisa empat. Everton punya poin yang sama dengan Burnley yang berada di dasar klasemen Liga Inggris saat ini.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 18 November 2023, 10:47 WIB

Video Terkait

Spotlights