VIDEO: Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnlod Mengaku Senang Bisa Bermain di Lini Tengah Timnas Inggris

VIDEO: Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnlod Mengaku Senang Bisa Bermain di Lini Tengah Timnas Inggris

Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengaku senang bisa dapat kesempatan untuk tampil di lini tengah Timnas Inggris dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.

Alexander-Arnold sebelumnya kesulitan untuk mendapatkan tempat sebagai bek kanan di bawah Southgate. Sang manajer lebih memilih Reece James, Kyle Walker atau Kieran Trippier.

Namun, pemain berusia 25 tahun ini telah menunjukan penampilan terbaiknya sejak beroperasi di lini tengah Inggris. Ia memainkan peran utama dalam kemenangan 4-0 atas Malta pada bulan Juni lalu.

"Kami tahu bahwa kemampuannya dan visinya dalam melihat umpan dan kualitasnya dalam memainkan umpan berbeda dengan siapa pun yang kami miliki di area lapangan tersebut. Jadi itulah yang membuat saya tertarik," ujar Southgate.

Alexander-Arnold sering bermain sebagai gelandang hybrid untuk Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Ia beroperasi sebagai bek sayap saat tidak menguasai bola tetapi berpindah ke lini tengah saat Liverpool berada dalam penguasaan bola.

"Ada kegembiraan baru yang saya rasakan. Ini adalah kesempatan besar dan saya bersyukur bisa mendapatkannya (bermain di lini tengah), tetapi saya juga ingin memastikan bahwa saya bisa memanfaatkannya," ucap Alexander-Arnold.

Southgate mengatakan Alexander-Arnold memiliki kemampuan teknis yang dibutuhkan untuk berkembang di lini tengah.

Timnas Inggris, yang telah lolos ke putaran final Euro 2024, akan menghadapi Malta di Wembley Stadium pada Sabtu (18/11/2023) pukul 02.45 WIB. Tentu ini akan menjadi kesempatan besar bagi bintang Liverpool itu untuk jalankan peran barunya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 17 November 2023, 14:49 WIB

Video Terkait

Spotlights