VIDEO: Momen Haru dan Penuh Air Mata, Luis Diaz Bertemu Sang Ayah Setelah Insiden Penculikan

VIDEO: Momen Haru dan Penuh Air Mata, Luis Diaz Bertemu Sang Ayah Setelah Insiden Penculikan

Bintang Liverpool asal Kolombia, Luis Diaz, akhirnya dipertemukan kembali dengan sang ayah, Luis Manuel Diaz. Pertemuan itu berlangsung mengharukan dan penuh air mata.

Sang ayah dibebaskan setelah diculik selama 12 hari. Ayah Luis Diaz diculik kelompok berhaluan kiri di Kolombia, National Liberation Army (ELN) pada 28 Oktober 2023, dan baru dibebaskan pada Jumat (10/11/2023).

Motif ELN menculik sang ayahanda Luis Diaz tersebut karena ingin mendapatkan uang tebusan. Hal tersebut dikabarkan oleh ELN pada Rabu (15/11/2023).

Kelompok tersebut dengan cepat membebaskan istrinya, Cilenis Marulanda, ketika polisi mendekat tetapi membawa ayah Luis Diaz, yang merupakan pelatih sepak bola amatir, ke pegunungan terdekat dengan todongan senjata.

Pemimpin ELN menyatakan penculikan pelatih ayah Luis Diaz sebagai sebuah kesalahan. Namun, mereka bersikeras penculikan untuk mendapatkan uang tebusan tersebut bukan pelanggaran gencatan senjata yang ditandatangani awal tahun ini.

Kelompok gerilya Kolombia tersebut membebaskan Luis Manuel Daz kepada para pejabat PBB dan Gereja Katolik. Kemudian pada hari itu juga ia bertemu kembali dengan istrinya dan anggota keluarga lainnya.

Namun, baru semalam ia dapat memeluk sang putra, Luis Diaz. Striker Liverpool dan ayahnya menangis saat mereka berpelukan untuk pertama kalinya setelah insiden penculikan.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 15 November 2023, 14:09 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights