VIDEO: Haaland Sempat Mandul, Pep Guardiola Tak Khawatir

VIDEO: Haaland Sempat Mandul, Pep Guardiola Tak Khawatir

Pemain Manchester City, Erling Halaand sempat menjadi perbincangan karena tidak menyumbang gol dalam tiga laga di semua pertandingan.

Setelah mengalami kekalahan pada dua laga Premier League 2023/2024 secara beruntun, Manchester City akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan, Sabtu (21/10/2023).

Menjamu Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium, The Citizens meraih kemenangan tipis 2-1. Dua gol kemenangan Manchester City tercipta pada babak pertama.

Julian Alvarez membuka keunggulan pada menit ketujuh babak pertama. Erling Haaland kemudian menambah keunggulan City pada menit ke-19.

Gol ke gawang Brigthon menjadi gol pertama Erling Haaland setelah pada tiga laga sebelumnya absen mencetak gol. Gol itu pun dicetak dengan cara yang apik. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Brighton, Haaland langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola membela Erling Halaand yang tidak mencetak gol dalam 3 laga sebelumnya. Menurutnya pemain berusia 23 tahun itu dapat mengatasi permasalahannya dan dia mengerti ekspektasi yang sangat tinggi ditujukan kepadanya.

"Iya, ekspektasinya sangat tinggi, tetapi dia mengatasinya dengan sangat baik. Jadi, dia tahu bahwa dia harus mencetak lebih banyak gol dalam babak grup ini" Ujar Pep Guardiola.

Pada pekan berikutnya Manchester City akan bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Minggu (29/10/2023).

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 October 2023, 19:15 WIB

Video Terkait

Spotlights