VIDEO: Tak Kunjung Jelas, Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

VIDEO: Tak Kunjung Jelas, Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

Sheikh Jassim dikabarkan mundur dari upaya pembelian Manchester United. Taipan asal Qatar tersebut tidak akan membuat penawaran lain setelah mendapat penolakan dari Keluarga Glazer.

Proses penjualan Manchester United memakan waktu sangat lama. Keluarga Glazer membuka opsi menjual klub pada 2022 lalu. Sejak awal, ada dua orang yang bersaing yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Nama Sheikh Jassim rasanya menjadi angin segar bagi para fans Manchester United dan klub. Pasalnya, tidak hanya membeli saham terbaru, ia juga akan melakukan beberapa terobosan apabila jadi pemilik baru.

Sheikh Jassim awalnya sangat serius ingin membeli Manchester United. Dia bahkan mengajukan paket pembelian yang sangat menggiurkan, baik bagi Keluarga Glazer maupun bagi fans MU.

Sebab, Sheikh Jassim siap membeli 100 persen saham United. Dia juga siap mengucurkan untuk melunasi semua utang klub. Dia siap memastikan bahwa United tidak punya utang lagi.

Kepada fans United, Sheikh Jassim juga memberi janji 'surga'. Dia siap membuat investasi besar. Old Trafford bakal dirombak. Pusat latihan klub akan diperbaiki. Lalu, dana besar akan dikeluarkan untuk merekrut para pemain bintang.

Namun, dikutip dari ESPN, tawaran dengan nilai 5 miliar ditolak Keluarga Glazer. Itu adalah tawaran terakhir dari Sheikh Jassim. Tidak akan ada tawaran lain. Sheikh Jassim mundur setelah tawarannya ditolak.

Menurut laporan lainnya, Sheikh Jassim mendapat tawaran untuk membeli klub Eropa lainnya. Hal ini diyakinkan oleh Pengusaha asal Finlandia, Thomas Ziliacus, mendesaknya untuk bergabung dan membeli klub Italia, Inter Milan.

Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi baik dari Mancehster United dan Sheikh Jassim terkait negosiasi tersebut.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 15 October 2023, 18:49 WIB

Video Terkait

Spotlights