VIDEO: Gareth Southgate Bela Jordan Henderson yang Dicemooh Fans Inggris dalam Laga Lawan Australia

VIDEO: Gareth Southgate Bela Jordan Henderson yang Dicemooh Fans Inggris dalam Laga Lawan Australia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengkritik tindakan fans Timnas Inggris terhadap Jordan Henderson. Hal ini terjadi setelah gelandang itu dicemooh oleh beberapa penggemar dalam laga persahabatan atas Australia pada Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Hendo sapaan khasnya, ditunjuk sebagai kapten dalam sebelas pertama di laga itu. Segelintir pendukung mencemooh namanya ketika tim dibacakan sebelum pertandingan dimulai dan lebih banyak lagi dari 81.116 penonton ikut bergabung mencemooh ketika ia digantikan pada menit ke-62.

Hal ini terjadi karena para pendukung merasa kepindahan Henderson ke klub Arab Saudi kontroversial. Kepindahan itu memicu reaksi balik dari kelompok LGBTQIA+ yang sebelumnya dia perjuangkan.

Kelompok LGBTQIA+ mengkritik mengapa ia pindah ke negara yang bertentangan dengan komunitas ini. Namun, belum ada kepastian apa penyebab Jordan Henderson dicemooh saat dirinya bermain untuk Timnas Inggris di Wembley Stadium.

"Saya benar-benar tidak memahaminya. Dia adalah pemain yang menurut saya sudah 79 kali memperkuat timnas Inggris. Komitmennya dan apa yang telah dia berikan untuk Inggris sungguh luar biasa."

"Perannya dalam tim di dalam dan di luar lapangan sangatlah penting. Dialah yang telah mengambil alih pemain seperti Jude Bellingham begitu dia masuk ke dalam skuad, memberikan teladan yang brilian bagi seluruh anggota tim. Profesionalisme dan pendekatannya terhadap setiap bagian pekerjaannya." ujar sang pelatih.

Dalam laga itu, Timnas Inggris berhasil menang tipis dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Ollie Watkins, yang memanfaatkan tendangan mendatar Jack Grealish pada menit ke-57.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 14 October 2023, 19:23 WIB

Video Terkait

Spotlights