VIDEO: Resmi Jadi Pelatih Anyar Birmingham City, Wayne Rooney Langsung Pasang Target Tinggi

VIDEO: Resmi Jadi Pelatih Anyar Birmingham City, Wayne Rooney Langsung Pasang Target Tinggi

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya kembali lagi ke Inggris. Setelah meninggalkan DC United, ia memilih latih klub divisi Championship, Birmingham City. Bukan Everton ataupun MU.

Wayne Rooney meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala DC United setelah mencapai kesepakatan bersama untuk berpisah pada Minggu (8/10/2023). Tersingkirnya DC United dari play-off MLS Cup jadi penyebab.

Birmingham City kemudian memulai pembicaraan dengan pelatih berusia 37 tahun itu hanya beberapa jam setelah memecat John Eustace pada Senin (9/10/2023).

Padahal Birmingham City baru saja meraih kemenangan beruntun yang membuat tim berada di posisi keenam dalam klasemen.

Rooney akan didukung oleh mantan rekannya ketika masih aktif bermain, Ashley Cole, yang saat ini menjadi asisten pelatih Inggris U-21, kemudian John O'Seha yang juga menjadi asisten pelatih Timnas Republik Irlandia.

Kemudian Carl Robinson dan Pete Shuttlewort, di mana keduanya bekerja bersama Wayne Rooney di DC United. Namun, pelatih kiper tetap Maik Taylor.

Wayne Rooney menegaskan momentum bergabung bersama Birmingham City datang pada saat yang tepat. Kedua belah pihak sama-sama memiliki komitmen dan ambisi untuk menjadi yang terbaik

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 13 October 2023, 17:27 WIB

Video Terkait

Spotlights