VIDEO: Everton Umumkan Punya Pemilik Baru, 777 Partners Beli Sebagian Besar Saham Farhad Moshiri

VIDEO: Everton Umumkan Punya Pemilik Baru, 777 Partners Beli Sebagian Besar Saham Farhad Moshiri

Everton resmi akan berganti kepemilikan baru setelah pemilik saham utama, Farhad Moshiri menjual 94% sahamnya ke perusahaan investasi asal Amerika Seirkat, 777 Partners. Hal tersebut diumumkan pada Jumat (15/9/2023).

Farhad Moshiri sebelumnya telah menjadi pemegan saham sejak tahun 2016 dan ia menjadi pemegang saham mayoritas sejak tahun 2018.

Salah satu alasan yang membuat Farhad Moshiri menjual sebagian besar sahamnya di Everton adalah untuk perubahan klub yang lebih baik.

"Saya telah terbuka tentang perlunya mendatangkan investasi baru dan menyelesaikan pembiayaan untuk stadion baru kami yang ikonik di Bramley-Moore Dock, di tepi Sungai Mersey, yang sebagian besar telah saya biayai hingga saat ini. Saya telah berbicara dengan sejumlah pihak dan mempertimbangkan beberapa peluang potensial yang kuat. Namun, melalui diskusi panjang saya dengan 777, saya percaya bahwa mereka adalah mitra terbaik untuk membawa Klub hebat kami ke depan, dengan semua manfaat dari model investasi multi-klub mereka." Ujar Farhad Moshiri dalam pernyataan resmi klub.

Seperti diketahui 777 Partners memiliki banyak klub top Eropa. Sebut saja seperti Genoa, Vasco da Gama, Hertah Berlin, Red Star FC, dan Sevilla.

Selain itu, kehadiran 777 Partners akan menjadi harapan baru untuk Everton. Pasalnya, belakangan ini Everton sedang mengalami penurunan performa.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 September 2023, 09:07 WIB

Video Terkait

Spotlights