VIDEO: Resmi! Mason Greenwood Bukan Pemain Manchester United Lagi

VIDEO: Resmi! Mason Greenwood Bukan Pemain Manchester United Lagi

Pada Senin (21/8/2023), Manchester United resmi mengeluarkan pernyataan terkait masa depan Mason Greenwood. Mereka memastikan bahwa mereka resmi berpisah dengan sang striker.

Perdebatan tentang masa depan Mason Greenwood menjadi perdebatan panas akhir-akhir ini. MU semua dikabarkan akan mengembalikan sang striker ke skuad utama asuhan Erik ten Hag. Dia lama dibekukan statusnya karena terjerat kasus hukum.

Namun, rencana itu banyak mendapat kritikan. Petinggi klub akhirnya mengambil keputusan berbeda, dengan memilih mengesampingkan rencana mengembalikan Greenwood ke tim utama. Mereka memilih opsi berpisah dengan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Seperti diketahui Greenwood dibekukan dari tim MU sejak Januari 2022. Namun, pada Februari 2023 tuduhan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku kontrol dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh terhadap Greenwood dibatalkan Crown Prosecution Service.

Melalui rilis resmi mereka, Manchester United menyebut bahwa mereka telah merampungkan investigasi internal terkait Mason Greenwood.

Hasil investigasi itu menyebutkan bahwa semua kabar yang beredar mengenai Greenwood itu tidak sepenuhnya sesuai dengan kenyataannya. Kasus itu dinilai dibesar-besarkan tanpa sesuai fakta yang ada.

Namun MU menyebut dalam rilis mereka bahwa Greenwood tetap mengakui bahwa ia melakukan kesalahan tersebut dan sang pemuda siap untuk bertanggung jawab dengan situasi itu.

Mason Greenwood masih memiliki sisa kontrak berdurasi dua tahun di Manchester United, dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Kini, kontrak tersebut sudah resmi diputus.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 August 2023, 13:27 WIB

Video Terkait

Spotlights