VIDEO Bursa Transfer: Bek Manchester City, Aymeric Laporte Segera Gabung dengan Al Nassr

VIDEO Bursa Transfer: Bek Manchester City, Aymeric Laporte Segera Gabung dengan Al Nassr

Manchester City dikabarkan sudah terima tawaran dari klub asal Liga Arab Saudi, Al Nassr untuk pemain belakang asal Spanyol, Aymeric Laporte.

Al Nassr memang sedang belanja gila-gilaan di bursa transfer musim panas 2023 ini. Sebelumnya sudah mendatangkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo, hingga Sadio Mane, kini Al Nassr ingin datangkan Aymeric Laporte dari Man City.

Bersama Manchester City, Laporte sudah mencatatkan prestasi besar dengan memenangkan lima gelar juara Premier League, dua Piala FA, empat Carabao Cup, satu Liga Champions dan terbaru persembahkan gelar Super Cup.

Merujuk pada laporan jurnalis dan pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, Manchester City sudah menemui kesepakatan dengan pihak Al Nassr. Tak hanya itu, bahkan Al Nassr juga sudah sepakat dengan Laporte.

Sebelumnya rumor beredar bahwa Arsenal juga tertarik ingin mendatangkannya di musim panas ini. Namun Manchester City lebih suka melego Laporte dengan klub di luar Eropa.

Laporte dikabarkan akan diikat dengan kontrak tiga musim hingga 2026. Jika transfer ini terjadi, Laporte akan menjadi pemain Eropa kesekian yang hijrah ke Liga Arab Saudi dan pemain kelima yang direkurt Al Nassr musim ini.

Nantinya Aymeric Laporte akan menerima bayaran sebesar 20 juta Dollar per musim dari Al Nassr. Sementara Manchester City akan mendapatkan dana sebesar 30 juta Euro dari pembelian bek mereka.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 21 August 2023, 19:21 WIB

Video Terkait

Spotlights