VIDEO Bursa Transfer: Jurgen Klopp Merasa Senang Datangkan Wataru Endo ke Liverpool

VIDEO Bursa Transfer: Jurgen Klopp Merasa Senang Datangkan Wataru Endo ke Liverpool

Liverpool mendapatkan jasa pemain asal Jepang, Wataru Endo untuk mengisi lini tengah mereka. Jurgen Klopp menyampaikan perasaannya setelah berhasil merekrut Endo.

The Reds merekrut Endo dari Stuttgart pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Gelandang bertahan itu dibeli Liverpool dengan harga 19 juta Euro atau setara dengan 317 Miliar Rupiah.

Pemain asal Jepang itu dikontrak di Anfield selama empat musim. Wataru Endo diproyeksikan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Fabinho yang hijrah ke Liga Arab Saudi.

Wataru Endo memulai kariernya di Eropa berawal dari klub asal Belgia, Sint-Truiden pada tahun 2018. Semusim kemudia ia dipinjamkan ke Stuttgart dan pada tahun 2020 ia dipermanenkan.

Endo telah mengemas 133 penampilan bersama Stuttgart di semua kompetisi. Ia juga merupakan bagian utama di Timnas Jepang, mengmbang jabatan sebagai kapten dan sudah mencatatkan 50 caps.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa senang dengan kedatangan Wataru Endo ke Liverpool.

"Saya mengenalnya sejak dia bermain di Stuttgart. Saya menyukainya sejak awal," ujar Manajer Liverpool.

Meski usia Wataru Endo sudah tidak muda lagi, tepatnya 30 tahun, tetapi Jurgen Klopp melihatnya berbeda dan Klopp merasa bahwa ia pilihan yang tepat untuk Liverpool.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 20 August 2023, 18:22 WIB

Video Terkait

Spotlights