VIDEO: Highlights Liga Inggris, Arsenal Kalahkan Nottingham Forest 2-1

VIDEO: Highlights Liga Inggris, Arsenal Kalahkan Nottingham Forest 2-1

Arsenal membuka kampanye Liga Inggris dengan positif. The Gunnes memastikan tiga poin menjadi milik mereka lewat kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest di Emirates Stadium, Sabtu (12/8/2023) malam WIB.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol yang dicetak Eddie Nketiah. Menerima umpan backheel dari Gabriel Martinelli, Nketiah sedikit mengecoh pemain bertahan Nottingham Forest dan melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang lawan.

Setelah meraih keunggulan, Arsenal makin berani menyerang. Hasilnya, pada menit ke-37, The Gunners menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Bukayo Saka.

Memainkan bola-bola pendek di sisi kanan serangan Arsenal, Bukayo Saka yang mendapatkan bola dari William Saliba, menggiring bola di depan kotak penalti Nottingham Forest dan melepaskan tembakan keras melengkung ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi oleh Matthew Turner.

Unggul dua gol tak membuat Arsenal puas. Tim asuhan Mikel Arteta itu terus menekan pertahanan Nottingham Forest selama sisa waktu babak pertama. Namun, keunggulan 2-0 tak berubah hingga 45 menit pertama berakhir.

Arsenal bermain terus menekan pada babak kedua. Sejumlah upaya dilakukan Martin Odegaard dkk. untuk bisa menambah keunggulan pada paruh kedua.

Namun, Nottingham Forest tak menyerah begitu saja. Tim asuhan Steve Cooper ini menghalau tekanan dan mencari momen untuk melakukan serangan balik.

Hasilnya pun didapatkan oleh tim tamu pada menit ke-87. Taiwo Awoniyi mencetak gol ke gawang Arsenal setelah memaksimalkan umpan dari Anthony Elanga yang melakukan sprint dari lini pertahanan hingga ke kotak penalti The Gunners.

Gol tersebut membangkitkan semangat Nottingham Forest untuk menekan The Gunners di sisa waktu yang ada. Tamahan waktu selama tujuh menit menjadi momen bagi Nottingham Forest untuk mencari poin lewat hasil imbang.

Namun, The Gunners mati-matian bertahan sembari mencari cara untuk melakukan serangan balasan. Akhirnya ketika wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan 2-1 untuk keunggulan The Gunners tidak berubah. Arsenal mengamankan tiga poin pada laga perdananya di Premier League musim ini.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 12 August 2023, 21:32 WIB

Video Terkait

Spotlights