VIDEO: Erling Haaland Jago No Debat! Cetak Dua Gol di Laga Pembuka Liga Inggris Musim Ini

VIDEO: Erling Haaland Jago No Debat! Cetak Dua Gol di Laga Pembuka Liga Inggris Musim Ini

Erling Haaland tampil menggila saat Manchester City bersua Burnley pada laga pekan perdana Premier League. Haaland sukses mencetak brace dan membawa City menang 3-0.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City langsung bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Adapun Burnley di posisi paling buncit dengan nol poin.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB, Manchester City langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan empat menit, Erling Haaland berhasil mengukir namanya di papan skor.

Berawal dari sepak pojok Phil Foden ke tiang jauh, bola disambar Rodri dengan sundulan dan mengarahkan ke Haaland. Dengan tenang, striker Timnas Norwegia tersebut menyambar umpan Rodri dengan sontekan kaki kanan. Si kulit bundar meluncur deras masuk ke gawang Burnley. Manchester City unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Masuk menit ke-36, Erling Haaland kembali mencatatkan membobol gawang Burnley. Kali ini, Haaland berhasil mencetak gol berkat umpan dari Julian Alvarez.

Pada paruh kedua, Man City masih tampil menekan. Di sisi lain, Burnley lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Ketika duel berjalan 55 menit, Rodri memiliki kans untuk menjaringkan bola ke gawang Burnley. Namun, sepasang peluang Rodri tersebut dapat dihentikan kiper James Trafford.

Saat pertandingan berjalan 75 menit, Rodri akhirnya berhasil mencetak gol. Bola hasil sepakan pemain berusia 27 tahun tersebut dari dalam kotak penalti, meluncur mulus masuk ke gawang.

Masuk menit ke-90+4, Burnley bermain dengan 10 orang setelah Anass Zaroury diganjar kartu merah. Zaroury menyudahi duel lebih awal karena melakukan tekel keras kepada Kyle Walker.

Manchester City berhasil menang mudah 3-0 di laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 12 August 2023, 06:16 WIB

Video Terkait

Spotlights