VIDEO: Hantu Pelatih Legendaris Arsenal Gentayangan di Lorong Stadion, Ada Kaitannya dengan Dracula lo!

VIDEO: Hantu Pelatih Legendaris Arsenal Gentayangan di Lorong Stadion, Ada Kaitannya dengan Dracula lo!

Kalau kalian mencari di internet soal stadion-stadion berhantu di dunia, salah satu jawabannya adalah Highbury Stadium. Arwah pelatih legendaris Arsenal dikabarkan kerap kali tampak di lorong stadion yang digunakan The Gunners rentang 1913 hingga 2006 tersebut. Seperti apa kisahnya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan konten Extra Time di atas.

Pelatih legendaris Arsenal yang dimaksud adalah Herbert Chapman. Pria kelahiran Kiveton Park, Yorkshire, Inggris pada 19 Januari 1878 tersebut mungkin bisa disebut kariernya sebagai pesepak bola tidak sesukses saat dirinya menjadi pelatih. Chapman menjadi legenda karena ia yang mengantarkan The Gunners meraih gelar juara Liga Inggris, yang saat itu masih bernama Divisi Utama, untuk pertama kalinya.

Herbert Chapman mempersembahkan gelar juara Liga Inggris bagi Arsenal untuk pertama kalinya pada musim 1930-1931. Kemudian pada musim 1932-1933, Chapman kembali mengantarkan The Gunners meraih gelar juara liga.

Arsenal menyebut Herbert Chapman sebagai seorang inovator. Tidak hanya melakukan inovasi terkait taktik sepak bola, ia juga mendorong pemain untuk berdiskusi secara soal taktik dan permainan, lalu menggelar pertemuan mingguan, dan ingin para anak asuhnya bersosialisasi dalam kegiatan ekstrakurikuler golf.

Lalu, seperti apa kisah hantu Herbert Chapman yang gentayangan di dalam stadion Arsenal? Seperti judul, apa kaitannya dengan Dracula? Untuk mendapatkan jawabannya, para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Extra Time di atas bersama jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo, Benediktus Gerendo Pradigdo, Bagaskara Lazuardi pada 03 July 2023, 20:08 WIB

Video Terkait

Spotlights