VIDEO: 4 Pemain yang Bisa Jadi Solusi Rapuhnya Lini Belakang MU

VIDEO: 4 Pemain yang Bisa Jadi Solusi Rapuhnya Lini Belakang MU

Manchester United kini menghuni posisi kesepuluh klasemen sementara Premier League musim ini. Mereka terpaut sembilan poin dari pemuncak sementara klasemen, Manchester City. Setan Merah juga memiliki masalah di lini belakang mereka, di Premier League, mereka kebobolan 12 gol berbanding dengan 10 gol yang diciptakan.

Setelah bos Man United, Ed Woodward menolak permintaan Mourinho untuk mendatangkan bek tengah di musim panas lalu. Kini, Mou mengkritik kedalaman skuat yang dimilikinya di sektor bek. Jika permintaannya disetujui pada Januari mendatang, siapa saja pemain yang bisa menjadi solusi rapuhnya lini belakang Manchester United?

  • Jose Maria Gimenez - Atletico Madrid

Bek 23 tahun ini baru saja memperbarui kontraknya bersama Atletico Madrid. Namun, bukan tak mungkin ia bisa menolak penawaran besar dari klub seperti Manchester United. Gimenez telah bermain secara reguler bersama Atletico Madrid. Bermain bersama Diego Godin, ia mampu menggeser Lucas Hernandez dan juga Stefan Savic. Hanya Godin yang lebih unggul duel udara dengan 22 kali dibanding Gimenez 15 kali.

  • Matthijs de Ligt - Ajax

De Ligt mungkin terlalu muda untuk menjadi tumpuan utama di lini belakan Setan Merah. Akan tetapi, ia salah satu pemain muda yang memiliki masa depan yang cerah. Bek berusia 19 tahun ini telah bermain reguler untuk Ajax lebih dari 12 bulan dan juga membela timnas Belanda. Dengan banyaknya peminat, Manchester United harus bergerak cepat untuk De Ligt.

  • Toby Alderweireld - Tottenham Hotspur

United gagal mendapatkan Alderweireld pada musim panas lalu, namun mereka bisa mendapatkan diskon pada Januari nanti atau akhir musim depan. Alderweireld juga tampaknya tak akan memperbarui kontrak bersama Tottenham, ia ingin segera pergi dari Spurs.

  • Gary Cahill - Chelsea

Di bawah Jose Mourinho, Cahill menjadi salah satu bek terbaik di Premier League. Namun, ia kehilangan tempat di Chelsea juga timnas Inggris. Kepindahannya ke Man United mungkin bisa menyelamatkan kariernya. Meskipun tak muda lagi, ia bisa menjadi opsi jangka pendek untuk Manchester United.

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 05 October 2018, 09:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights