VIDEO: Momen Erick Thohir Meninjau Stadion GBK Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Australia

VIDEO: Momen Erick Thohir Meninjau Stadion GBK Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Australia

Timnas Indonesia akan menjamu Australia dalam laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

Dalam rangka mempersiapkan laga penting melawan Australia, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melakukan pengecekan kondisi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 7 September 2024.

Dalam kunjungan ini, Erick Thohir didampingi oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo.Setelah melakukan inspeksi, Erick Thohir menyampaikan kabar baik mengenai kondisi stadion.

"Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik," kata Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno hanya perlu mengalami perbaikan kecil. Perbaikan itu tidak akan signifikan.

Yang pasti, Erick Thohir menegaskan lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno akan siap saat dipakai menghadapi Australia.

"Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen untuk memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia," ujarnya.

Timnas Indonesia dan Australia memiliki modal berbeda. Tim Garuda meraih hasil imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi beberapa hari lalu.

Di sisi lain, Australia justru kalah di kandang sendiri. Socceroos menyerah 0-1 dari Timnas Bahrain.

Tentunya laga kendang di SUGBK nanti jelas menjadi salah satu modal penting Timnas Indonesia melawan Australia.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 September 2024, 14:29 WIB

Video Terkait

Spotlights