VIDEO: Timnas Indonesia Mempersatukan Bangsa! Berikut Kehebohan Nobar di Beberapa Daerah Tanah Air

VIDEO: Timnas Indonesia Mempersatukan Bangsa! Berikut Kehebohan Nobar di Beberapa Daerah Tanah Air

Langkah Timnas Indonesia U-23 harus terhenti di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah harus takluk dari Uzbekistan U-23 dengan skor 2-0 pada Senin (29/4/2024) dini hari WIB.

Laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia. Di berbagai penjuru Indonesia, masyarakat beri dukungan untuk Garuda Muda lewat aksi nonton bareng (nobar).

Ribuan masyarakat menggelar acara nonton bareng di seluruh penjuru Indonesia. Mulai dari pusat kota di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), gedung Kemenpora, hingga ke alun-alun Kota Klaten.

Beragam keunikan masyarakat mendukung Timnas Indonesia U-23 berlaga memang sudah tidak perlu diragukan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bersatu demi mendukung perjuangan Garuda Muda.

Di Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara nonton bareng di halaman Balai Kota Surabaya. Pihak Pemkot juga turut mengundang keluarga dari penggawa Timnas Indonesia U-23.

Di antaranya ada dari keluarga Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi. Khusus untuk Marselino dan Ernando karena mereka adalah pemain Persebaya Surabaya. Sementara Ridho, juga pernah membela Bajul Ijo.

Tak henti-hentinya para pendukung ini bernyanyi. Sorakan gembira sempat pecah saat Muhammad Ferarri mencetak gol. Namun, seketika raut wajah para penonton berubah menjadi sendu ketika wasit menganulir gol tersebut.

Rakyat Indonesia berharap Timnas Indonesia U-23 bisa menorehkan kembali prestasi, setelah sebelumnya berhasil menjadi debutan yang lolos ke babak semifinal. Namun, Garuda Muda harus takluk dari lawannya.

Peluang Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 masih ada. Skuad asuhan Shin Tae-yong masih bisa melaju melalui babak play-off melawan perwakilan dari Afrika, dengan syarat Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Guinea U-23.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz, Arief Bagus Prasetiyo, Muhammad Iqbal Ichsan, Aditya Wany, Bagaskara Lazuardi, Radifa Arsa pada 30 April 2024, 02:39 WIB

Video Terkait

Spotlights