VIDEO: Drama Satu Gol Dianulir, Timnas Indonesia U-23 Telan Kekalahan Kontra Uzbekistan di Piala Asia U-23

VIDEO: Drama Satu Gol Dianulir, Timnas Indonesia U-23 Telan Kekalahan Kontra Uzbekistan di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024. Tim berjulukan Garuda Muda itu kalah 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 dalam semifinal di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Uzbekistan U-23 mengurung Timnas Indonesia U-23 sejak menit awal. Armada Timur Kapadze itu mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-13.

Gawang Ernando Ari jebol pada menit ke-68 lewat sepakan Khusayin Norchaev. Sebelumnya, Indonesia sempat membobol gawang Uzbekistan lewat Muhammad Ferrari. Namun, setelah dicek VAR, Ramadhan Sananta offside dan gol tidak sah.

Lima menit setelah gol Muhammad Ferarri dibatalkan karena VAR, Uzbekistan justru berhasil mencetak gol. Khusayin Norchaev, menjebol gawang Ernando Ari setelah menyambut umpan silang pemain pengganti, Mukhammadkodir Khamraliev.

Timnas Indonesia U-23 kebobolan lagi setelah Pratama Arhan salah mengantisipasi bola di persis di depan gawang Ernando. Ada salah komunikasi, padahal bola sudah hampir ada di tangan Ernando.

Sebelum bola disambar Ferarri, Sananta sempat berduel di kotak penalti lawan. Di situ, kakinya terlihat berada di belakang pemain terakhir Uzbekistan U-23.

Tiga menit berselang, umpan silang Muhammadkodir Hamraliev dapat ditanduk oleh Kusain Norchaev untuk menggetarkan gawang Timnas Indonesia U-23.

Uzbekistan U-23 masih terus menggempur lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Pada menit ke-72, sepakan Abbosbek Fayzullayev membentur tiang gawang.

Sedang berjuang untuk keluar dari tekanan Uzbekistan U-23, Timnas Indonesia U-23 malah harus bermain dengan sepuluh pemain. Pasca-cek VAR, Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada Rizky Ridho pada menit ke-84.

Berikut ini cuplikan laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Uzbekistan U-23.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 April 2024, 00:27 WIB

Video Terkait

Spotlights