VIDEO: Meski Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan, Namun Shin Tae-yong Merasa Sedih

VIDEO: Meski Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan, Namun Shin Tae-yong Merasa Sedih

Timnas Indonesia U-23 baru saja menyingkirkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Hal ini membuat masyarakat Indonesia gembira, namun rasa sedih juga menyelimuti Shin Tae-yong.

Meski bisa mengalahkan Korea Selatan, namun perasaan Shin Tae-yong berkecamuk. Di satu sisi ia bisa membawa Indonesia perkasa sejauh ini, di sisi lain ia sedih karena harus menyingkirkan negara kelahirannya.

"Ya, pertama-tama, saya senang, sangat, sangat senang. Namun di sisi lain, saya merasa sedikit sedih,+."

"Saat ini, saya bertanggung jawab atas tim Indonesia, jadi saya hanya melakukan yang terbaik untuk Indonesia," tutup Shin Tae-yong.

Kekalahan ini membuat Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam lima edisi harus absen dari Olimpiade. Indonesia menjadi pemutus rekor tersebut. Sementara Indonesia berpeluang untuk tampil di Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Uzbekistan menjadi lawan Garuda Muda di babak semifinal nanti.

Jika Timnas Indonesia U-23 harus kalah di semifinal nanti, skuad asuhan Shin Tae-yong akan melangsungkan babak play-off melawan perwakilan dari Afrika. Sementara untuk juara, runner up dan juara tiga Piala Asia U-23, otomatis akan masuk ke Olimpiade 2024.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 27 April 2024, 19:26 WIB

Video Terkait

Spotlights