VIDEO: Timnas Indonesia Rebut 3 Poin Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Usai Bungkam Vietnam

VIDEO: Timnas Indonesia Rebut 3 Poin Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Usai Bungkam Vietnam

Timnas Indonesia berhasil mengamankan tiga poin perdana, saat menjamu Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Tim Garuda menang 1-0 berkat gol yang dicetak Egy Maulana Vikri.

Ini adalah kemenangan perdana Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 2 klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan 4 poin.

Kedua tim bermain sama kuatnya di babak pertama. Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam sama-sama saling jual beli serangan.

Timnas Indonesia menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun selalu mentah ketika memasuki area pertahanan Vietnam yang masih kukuh.

Vietnam juga memberikan pressing ketat ke para pemain Indonesia, sehingga aliran bola yang dimainkan Witan Sulaeman dkk. terhenti di tengah lapangan.

Namun, hingga babak pertama berakhir, tak satu pun gol yang tercipta. Skor di babak pertama masih 0-0. Timnas Indonesia hanya melakukan dua tembakan dengan satu di antaranya tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan tiga pergantian pemain pada awal babak kedua. Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Sandy Walsh masuk lapangan, menggantikan Yakob Sayuri, Hokky Caraka, dan Nathan Tjoe-A-On.

Keputusan Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain di awal babak kedua membuahkan hasil. Timnas Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52 lewat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Memanfaatkan umpan lemparan panjang yang dilakukan Pratama Arhan, yang gagal dihalau dengan baik oleh Vo Minh Trong, Egy yang tidak terkawal melakukan sontekan yang membuat bola bersarang ke gawang Vietnam.

Unggul satu gol, Timnas Indonesia terus melancarkan serangan demi serengan hingga mengurung pertahanan Vietnam. Namun belum ada yang berbuah gol.

Vietnam hanya menunggu kelalaian pemain Timnas Indonesia memanfaatkan peluang, mereka sering melakukan serangan balik dengan cepat.

Pertahanan Indonesia yang dikawal Jay Idzes dan Justin Hubner masih kuat hingga tidak ada satu peluang pun yang membahayakan pertahanan Indonesia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol tercipta. Timnas Indonesia mempertahankan keunggulan 1-0 atas Vietnam dan meraih tiga poin di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 21 March 2024, 22:33 WIB

Video Terkait

Spotlights