VIDEO: Bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin Tak Sabar Sambut Pekan Ketiga BRI Liga 1

VIDEO: Bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin Tak Sabar Sambut Pekan Ketiga BRI Liga 1

Bek anyar Persib Bandung, Alberto Rodriguez Martin sudah merasa semakin baik dalam persiapan menghadapi pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 melawan Dewa United, Jumat (12/7/2023) malam di Stadion GBLA, Bandung.

Walaupun menurut Alberto Rodriguez masih harus beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Indonesia sebab berbeda dengan atmosfer asal negaranya, Spanyol.

"Tapi kalau adaptasi dengan tim berjalan sangat lancar, sangat mudah, bahkan saya sudah tidak sabar dengan pertandingan ketiga lawan Dewa United," jelas Alberto Rodriguez Martin usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (12/7/2023).

Alberto mengaku tidak merasa kesulitan dalam melakukan komunikasi dengan rekan-rekannya di dalam tim Persib, meskipun belum lancar berbahasa Inggris.

Apalagi, dalam sepak bola menurut dia ada bahasa sign. Maka itu, dalam berkomunikasi di lapangan pemain bernomor punggung 22 di Persib ini tidak merasa kesulitan.

"Saya bisa bahasa Inggris tapi hanya yang dasar saja. Jadi saya masih harus terus belajar bahasa Inggris, tapi saya sudah merasa lebih baik dalam bermain, berkomunikasi dalam tim juga lebih baik," ungkap Alberto.

Eks pemain Lugo, Spanyol ini berharap pada laga ketiga Maung Bandung di Liga 1 musim ini, Stadion GBLA, Bandung bisa dipadati puluhan ribu Bobotoh untuk menambah motivasi.

Apalagi kehadiran suporter dalam sepak bola menurutnya sangat penting. Karena itu, Alberto berharap ada dukungan langsung dari bobotoh saat lawan Dewa United nanti.

"Tim sudah berlatih dengan baik, kalau suporter datang ke stadion, saya dan tim akan berusaha untuk membahagiakan suporter dengan pertandingan yang akan dimainkan," ungkap Alberto.

Sejauh ini Alberto Rodriguez Martin sudah bermain sebanyak dua kali di BRI Liga 1 2023/2024 sejak kedatangannya ke Persib Bandung.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 12 July 2023, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights