VIDEO: Mantap! Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja

VIDEO: Mantap! Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, merasa bangga dengan keberhasilan kontingen Indonesia yang meraih keberhasilan telak di ajang ASEAN Para Games 2023.

Kontingen Indonesia dipastikan meraih status juara umum secara telak di ASEAN Para Games 2023 ini. Perolehan medalinya di semua kategori menjadi yang tertinggi, baik itu emas, perak, dan perunggu.

Sampai Kamis (8/6/2023), kontingen Indonesia tercatat sudah mengumpulkan 133 emas, 132 perak, dan 76 perunggu.

"Perolehan ini sangat hebat. Sebab, kita tidak hanya terbanyak dalam medali emas, tetapi untuk perak dan perunggu perolehan kita juga terbanyak," kata Dito Ariotedjo dalam sesi konferensi pers, Kamis (8/6/2023).

Dito Ariotedjo juga mengatakan jika ASEAN Para Games tahun ini ada beberapa rekor baru terutama pada cabor Para Powerlifting dan Para Swimming.

"Jadi ini juara umum yang paripurna. Benar-benar paripurna. Dalam ASEAN Para Games 2023, kontingen Indonesia juga memecah rekor sebanyak 15 nomor," ujar Dito.

"Empat nomor disumbangkan dari Para Powerlifting dan 11 nomor dari Para Swimming. Ini adalah suatu lonjakan yang sangat hebat dan membanggakan bagi perkembangan Paralympic di Indonesia," imbuhnya.

Tentunya ini menjadi salah satu catatan bagus kontingen Indonesia bisa menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 June 2023, 19:37 WIB

Video Terkait

Spotlights