VIDEO: Pendapat Pemain Muda Barcelona dan Warga DKI Jakarta Soal JIS

VIDEO: Pendapat Pemain Muda Barcelona dan Warga DKI Jakarta Soal JIS

- Beberapa warga DKI Jakarta merasakan datang dan menonton pertandingan sepak bola di dalam JIS (Jakarta International Stadium). Mereka adalah masyarakan yang diundang menonton pertandingan Barcelona U-18 melawan Bali United U-18. Apa pendapat mereka soal stadion yang dibangun pada 14 Maret 2019 itu?

Soft launching JIS (Jakarta International Stadium) masih berlangsung. Acara tersebut ditandai dengan penyelenggaraan International Youth Championship 2021. Turnamen yang diikuti 4 tim, yaitu Barcelona U-18, Atletico U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Star U-20.

Warga DKI Jakarta yang menonton laga-laga di International Youth Championship 2021 merupakan undangan dan mereka tidak membeli tiket. Mereka berjumlah sekitar ratusan orang. Pada hari pertama penyelenggaraan, 2.500 undangan disebar.

Salah satu warga DKI Jakarta yang menonton adalah Arif Gusalim, seorang warga Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Arif berpendapat bahwa lokasi JIS menjadi salah satu kelebihannya. Menurutnya, akses menuju ke stadion cukup mudah. Namun, menurutnya terdapat satu kekurangan yang ia temui.

"Fasilitasnya lumayan oke. Mungkin bisa lebih oke lagi kalau kita melihatnya saat malam hari," ujar Arif kepada Bola.com.

Tidak hanya warga, salah satu pemain Barcelona U-18 juga mengaku kagum dengan JIS., stadion tempat ia merasakan atmosfer pertandingan di ajang International Youth Championship 2021. "Terus terang, saya pertama kali bermain di stadion sebesar ini. Stadion yang luar biasa dan terlihat masih baru. Cukup besar, baru, dan fasilitas luar biasa," kata Jorge Espinal dalam sesi konferensi pers setelah laga melawan Bali United U-18, Minggu (17/4/2022) sore hari WIB.

Bagaimana komentar lengkap beberapa warga DKI Jakarta dan pemain serta pelatih Barcelona U-18 dan Bali United U-18 soal JIS (Jakarta International Stadium)? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan liputan di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 18 April 2022, 14:48 WIB

Video Terkait

Spotlights