VIDEO: Andritany Ardhiyasa Jelaskan Alasan APPI Buat Divisi Medis

VIDEO: Andritany Ardhiyasa Jelaskan Alasan APPI Buat Divisi Medis

- APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) mengonfirmasi pembentukan Divisi Medis pada Selasa (12/4/2022). Divisi tersebut hadir sebagai wadah untuk mengantisipasi adanya pemain yang dipaksa tampil saat cedera atau saat masih dalam masa pemulihan menurut Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa.

Andritany Ardhiyasa berharap dengan hadirnya Divisi Medis di APPI bisa berguna bagi para pemain untuk menggunakan haknya menolak bermain bila cedera atau sedang pemulihan. "Jangan sampai ada pemain yang dipaksa bermain ketika sedang cedera atau saat pemulihan COVID-19. Pada akhirnya, itu sangat berbahaya," kata Andritany ketika ditemui dalam acara buka bersama yang diadakan APPI pada Selasa (12/4/2022) malam hari WIB.

"Hal itu juga harus dipikirkan. Maka dibuat Divisi Medis. Ini baru dibentuk sekitar Oktober 2021," ujar kiper Persija Jakarta tersebut.

Mantan dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, dipilih sebagai penanggung jawab Divisi Medis APPI. Divisi Medis tersebut akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Premier Bintaro.

Selain Divisi Medis, APPI juga membentuk Divisi Cyber untuk sebagai wadah perlindungan pemain. Divisi Cyber akan membantu dan melindungi pemain dari bentuk ujaran kebencian di dunia maya dan dunia nyata.

"Kami akan membuat kerja sama agar pemain yang tidak mengerti bisa melapor. Caranya seperti ini. Kami meningkatkan diri dengan adanya divisi ini," ucap Andritany.

Bagaimana penjelasan lengkap Andritany Andritany Ardhiyasa soal Divisi Medis APPI? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 13 April 2022, 14:28 WIB

Video Terkait

Spotlights