VIDEO: Reaksi Netizen saat Timnas Futsal Indonesia Kalah di Final Piala AFF 2022

VIDEO: Reaksi Netizen saat Timnas Futsal Indonesia Kalah di Final Piala AFF 2022

Timnas futsal Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2022 melawan Thailand, Minggu malam (10/4/22) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok. Timnas Indonesia dipaksa menyerah dalam drama adu penalti dengan skor 5-3.

Atas kegagalan tersebut, seperti biasa, dunia maya khususnya twitter dihebohkan dengan berbagai reaksi dari para netizen. Ada yang tetap mensupport dan ada juga yang kecewa terhadap Muhammad Albagir dkk.

Ini menjadi kegagalan keempat Timnas Futsal Indonesia di final Piala AFF setelah 2006, 2008, dan 2019. Adapun buat Thailand, gelar ini menjadi yang ke-16 sepanjang sejarah.

Timnas Indonesia sebenarnya pulang peluang besar untuk bisa menjadi juara. Karena hingga menit-menit terakhir pertandingan, anak asuh Mohammad Hashemzadeh unggul 2-0. Namun akhirnya Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan dan adu penalti.

Pada babak adu penalti, Thailand mampu mencetak 5 gol yang masing-masing dicetak oleh Muhammad Osamanmusa, Ronnachai Jungwongsuk, Panat Kittipanuwong, Krit Arunsanyaluk, dan Peerapat Kaewwilai. Sedangkan Timnas futsal Indonesia hanya mampu mencetak 3 gol lewat eksekusi Firman Adriansyah, Syauqi Saud, dan Ardiansyah Nur.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 10 April 2022, 20:06 WIB

Video Terkait

Spotlights