VIDEO: Raih Hasil Imbang Melawan Persib Bandung, Barito Putera Lolos dari Degradasi BRI Liga 1

VIDEO: Raih Hasil Imbang Melawan Persib Bandung, Barito Putera Lolos dari Degradasi BRI Liga 1

Barito Putera berhasil meraih torehan fantastis di pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Bertemu dengan Persib Bandung pada, Kamis (31/3/2022), Barito Putera berhasil lolos dari degradasi ke Liga 2 musim depan.

Ada tiga laga penentuan yang dijalankan secara bersamaan. Laga itu adalah Persita Tangerang kontra Persipura Jayapura, Persija Jakarta melawan PSS Sleman, serta Barito Putera melawan Persib.

Ketiga laga ini harus dilangsungkan bersamaan sebab PSS, Persipura, dan Barito tengah berjuang lolos dari zona degradasi.

Namun, hasil imbang yang dimainkan melawan Persib Bandung membuat Barito Putera lolos dari degradasi.

Pasalnya, Barito Putera hanya berselisih poin tipis dari Persipura Jayapura yang akhirnya harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Lini belakang Barito Putera memang mendapatkan beragam ujian dari para pemain Persib. Berkali-kali Febri, Frets Butuan, dan David Da Silva membombardir lini belakang Barito.

Namun, keberuntungan masih menaungi tim asuhan Rahmad Darmawan. Hingga babak pertama usai skor 0-0 masih bisa dipertahankan.

Di awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mencetak gol pada menit ke-54. Beckham Putra membuat Persib Bandung unggul sementara 1-0.

Namun, semua itu berubah pada menit ke-84. Beni Oktovianto berhasil membuat gol balasan untuk Barito Putera. Gol ini membuat Barito Putera kembali punya keunggulan ketimbang Persipura untuk bertahan di Liga 1.

Torehan poin yang sama dengan milik Barito yang mendapatkan tambahan satu poin dari hasil imbang kontra Persib. Namun, Persipura harus rela turun kasta sebab mereka kalah head to head dari Barito Putera.

Berikut ini laga seru yang tercipta antara Barito Putera melawan Persib Bandung di pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 31 March 2022, 19:33 WIB

Video Terkait

Spotlights