VIDEO: Persebaya Surabaya Kalah dari Borneo FC di Pekan Terakhir BRI Liga 1

VIDEO: Persebaya Surabaya Kalah dari Borneo FC di Pekan Terakhir BRI Liga 1

Persebaya Surabaya harus puas finis di peringkat kelima klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022. Mereka kalah 1-2 dari Borneo FC dalam pekan terakhir di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (30/3/2022) malam.

Borneo FC berhasil unggul cepat pada menit ketiga. Wawan Febrianto mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil mengonversi umpan dari Kei Hirose. Borneo FC unggul 1-0.

Persebaya Surabaya yang tertinggal satu angka tak tinggal diam. Mereka langsung membuat ancaman pada menit ke-11. Sayang upaya Bruno Moreira masih digagalkan Pandeynuwu.

Gol balasan dari Persebaya Surabaya baru berhasil tercipta pada menit ke-23. Mulanya Samsul Arif melepas tembakan yang bisa diblok Gianluca. Bola muntah disambar oleh Taisei Marukawa dan kali gagal dibendung.

Namun, Borneo FC kembali mebalas dengan cepat. Pada menit ke-28, Torres berhasil melepas tembakan yang gagal dibendung Andhika Ramdhani.

Usai mencetak gol kedua, tempo permainan kedua tim mulai menurun. Borneo sempat memberi ancaman lewat Wahyudi Hamisi di menit ke-42 yang bisa diamankan Andhika. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Borneo.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya dan Borneo FC memainkan tempo yang pelan. Keduanya masih sama-sama sulit menebar ancaman di awal babak kedua.

Baru pada menit ke-77 peluang kembali tercipta untuk Persebaya. Itu bermula dari umpan silang Akbar Firmansyah, Mochammad Supriadi menyelesaikannya dengan satu sentuhan ke arah gawang yang kosong. Tapi, Nur Diansyah mampu membloknya.

Borneo FC sebenarnya menciptakan beberapa peluang. Namun, hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta kembali. Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan di pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 March 2022, 23:07 WIB

Video Terkait

Spotlights