VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persikabo 1973 Kalahkan Madura United 2-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persikabo 1973 Kalahkan Madura United 2-1

Persikabo 1973 meraih kemenangan dalam pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Bersua Madura United pada Selasa (29/3/2022) mereka berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Dalam laga kali ini, Madura United berhasil meraih gol cepat pada detik ke-12. Itu diawali kick-off yang ditendang oleh Beto Goncalves dan diberikan kepada Renan Silva.

Renan memberikan bola lewat umpan lambung kepada Silvio Escobar yang ada di sayap kanan. Silvio mengirim umpan silang tapi dihalau bek Persikabo. Bola muntah berhasil dimanfaatkan menjadi tembakan yang berbuah gol oleh Hugo Gomes belum semenit laga berjalan.

Usai mencetak gol pertama, Madura United tampil impresif. Beberapa serangan berhasil dilontarkan, namun belum menemui hasil.

Persikabo baru mulai memberi ancaman setelah 20 menit pertandingan berlangsung. Dua tembakan tepat sasaran dilakukan oleh Ciro Alves dan Hanis Saghara. Sayang, semuanya berhasil diamankan Muhammad Ridho.

Laskar Pajajaran akhirnya mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-36. Mulanya Hanis memberi bola kepada Dimas Drajad di tengah lapangan. Dari jarak jauh di luar kotak penalti, Dimas melepas tembakan keras yang gagal dibendung Ridho.

Gol tersebut membuat para pemain Persikabo tampil agresif dan kembali membobol gawang Madura United di menit ke-42. Aleksandar Rakic sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjebol gawang mantan klubnya.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Persikabo 1973 masih memimpin perolehan angka.

Kedua tim kemudian tampil saling menyerang demi menambah gol. Memasuki menit ke-64, giliran Renan Silva yang memberi ancaman lewat tembakan kerasnya yang mengarah ke gawang. Tapi belum berbuah gol karena bisa diamankan Tedi.

Madura United kembali menebar ancaman di menit ke-70. Kali ini, Fadilla Nur Rahman memberi umpan kepada Slamet yang kemudian melahirkan tembakan. Lagi-lagi belum berbuah gol karena sepakannya melenceng.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Persikabo 1973 berhasil meraih kemenangan atas Madura United di pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 March 2022, 22:12 WIB

Video Terkait

Spotlights