VIDEO: Timnas Indonesia U-19 Kembali Telan Kekalahan Melawan Korea Selatan U-19 di Laga Uji Coba

VIDEO: Timnas Indonesia U-19 Kembali Telan Kekalahan Melawan Korea Selatan U-19 di Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Korea Selatan U-19 pada Selasa (29/3/2022). Anak asuh Shin Tae-yong kalah 5-1 dalam pertandingan yang berlangsung di DGB Daegu Bank Park, Korea Selatan.

Meski demikian, Marselino Ferdinand berhasil mencetak satu gol untuk Indonesia. Namun, hasil tersebut belum mampu menandingi permainan dari Korea Selatan. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga gagal mengalahkan Korea Selatan di laga uji coba mereka yang pertama pada Jumat (25/3/2022).

Jeong Jong-hoon berhasil membobol gawang Timnas U-19 setelah memaksimalkan umpan Lee Seung-hwan pada menit ke-8. Korea Sleatan memimpin 1-0.

Dua menit kemudian, Korsel mampu menggandakan keunggulan melalui Kang Seong-jin. Bola hasil sepakannya tak mampu diantisipasi kiper Timnas U-19 kawalan Erlangga Setyo.

Timnas U-19 kemudian berusaha bereaksi melalui Ronaldo Kwateh pada menit ke-16. Namun, tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Korsel kawalan Lee Seung-Hwan.

Berselang satu menit, Timnas Indonesia kembali kebobolan. Jeong Jong-hoon mencetak gol ketiga untuk Korea Selatan.

Timnas Indonesia bangkit, Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-43. Bola hasil sundulannya tak mampu diantisipasi oleh kiper Korsel. Skor 3-1 untuk keunggulan Korsel bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan masih mendominasi permainan. Namun beberapa peluang masih bisa digagalkan kiper Timnas Indonesia.

Pada menit ke-81, Korea Selatan mendapatkan hadiah tendangan penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Timnas U-19. Choi Seong-min yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan menambah gol untuk Korsel.

Marselino Ferdinan sebenarnya berhasil menciptakan peluang pada menit ke-85. Sayang tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Korea Selatan.

Pada menit ke-89, Korea Selatan kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini giliran Lee Seung-won yang menjadi eksekutor sekaligus mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-19

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan U-19.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 March 2022, 19:37 WIB

Video Terkait

Spotlights