VIDEO: Menang atas PSS Sleman, Persipura Jayapura Jaga Asa Lolos dari Degradasi BRI Liga 1

VIDEO: Menang atas PSS Sleman, Persipura Jayapura Jaga Asa Lolos dari Degradasi BRI Liga 1

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan saat berjumpa dengan PSS Sleman dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022. Bertanding di Stadion Kompyang Sujana pada Minggu (20/3/2022) Persipura Jayapura raih kemenangan 4-2.

Pada pertandingan kali ini, PSS Sleman sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu. Wander Luiz berhasil mencetak gol perdana pada menit ke-6.

Namun, Persipura Jayapura tak menyerah begitu saja. Merek langsung memberikan serangan-serangan cepat ke lini belakang PSS Sleman.

Hasilnya, Elisa Basna berhasil mengimbangi skor pada menit ke-21. Ia berhasil menggetarkan gawang Dede Sulaiman lewat tendangan keras di dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman sebenarnya berhasil unggul terlebih dulu. Kali ini giliran Irkham Zahrul Mila yang berhasil mencetak gol kedua untuk PSS Slemang, skor sementara 2-1.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Pasalnya Persipura Jayapura mendapat hadiah penalti usai pemainnya dilanggar di dalam kotak terlarang. Yevhen Bokhasvili yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan.

Persipura Jayapura kembali mendominasi permainan. Merek baru bisa mencetak gol kembali pada menit ke-88. Yohanes Pahabol menjadi pemain ketiga yang mencatatakan gol di pertandingan hari ini.

Memasuki menit akhir pertandingan, giliran Fridolin Kristof Yoku yang berhasil mencetak gol penutup untuk Persipura Jayapura.

Gol tersebut juga menjadikan Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan melawan Persela Lamongan. Mereka kini menjaga asa untuk lolos dari degradasi BRI Liga 1 2022.

Pasalnya, Persipura Jayapura berada di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Sedangkan mereka memiliki selisih poin tipis dari Barito Putera di peringkat 15. PSS Sleman sendiri saat ini berada diperingkat 14 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 March 2022, 22:47 WIB

Video Terkait

Spotlights