VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Menang Telak atas Persipura Jayapura

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bali United Menang Telak atas Persipura Jayapura

Bali United sukses mengambil alih puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022 memasuki pekan ke-27. Mereka pesta gol dengan skor kemenangan 4-1 kontra Persipura Jayapura di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (24/2/2022) malam.

Sejak awal pertandingan, Persipura Jayapura sebenarnya berhasil mendominasi permainan. Namun, serangan yang tercipta masih belum mampu menjadikan gol.

Pada menit ke-8, Nadeo Argawinata dibuat kerepotan oleh pemain Persipura. Sebanyak dua tembakan ke gawang terjadi hanya selisih beberapa detik saja, yakni sepakan Irsan dan Ricky Cawor. Beruntung Nadeo mampu memblok semua tembakan itu.

Spasojevicmendapat kesempatan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan lambung dari Brwa Nouri di menit ke-38. Dia mampu mendribel bola sampai kotak penalti lawan. Sayang, sepakannya mengenai tiang gawang Persipura.

Bali United berhasil mencetak gol pada menit ke-42. Spasojevic berhasil menerima umpan dari Lilipaly di kotak penalty. Ia langsung melepas tendangan tersebut ke gawang Persipura Jayapura, skor 1-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung mengambil alih serangan. Hasilnya, mereka tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-49 Bali United menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan tendangan bebas Ricky, bola disundul oleh Spasojevic dan melambung di udara. Willian Pacheco yang berada di kotak penalti langsung menyundulnya ke arah gawang Persipura yang kosong.

Belum lama dari gol itu, Serdadu Tridatu kembali bersorak. Kali ini giliran Lilipaly yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan oleh Andhika Wijaya. Lewat tendangan setengah voli, Lilipaly merobek gawang Persipura di menit ke-53.

Tertinggal tiga gol membuat Persipura Jayapura bermain lebih agresif. Namun sayang, justru Bali United yang berhasil menambah kedudukan.

Pada menit ke-78, kali ini Lilipaly mengirim umpan tendangan penjuru ke arah kotak penalti. Bola umpannya dimanfaatkan dengan sundulan oleh Eber Bessa yang membuat jala gawang Mutiara Hitam bergetar lagi.

Persipura Jayapura baru berhasil mencetak gol pada menit ke-88. Elisa Basna berhasil memperkecil keunggulan meskipun sisa waktu yang dimiliki tinggal sedikit.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Berkat kemenangan atas Persipura Jayapura, Bali United berhasil memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 February 2022, 23:01 WIB

Video Terkait

Spotlights