VIDEO: Terbaru Ada Pratama Arhan, Berikut Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Klub Luar Negeri

VIDEO: Terbaru Ada Pratama Arhan, Berikut Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Klub Luar Negeri

Satu lagi pemain Timnas Indonesia resmi bermain ke luar negeri. Bek kanan Pratama Arhan baru saja dilepas klubnya, PSIS Semarang, untuk bermain ke klub asal Jepang yakni Tokyo Verdy. Pratama Arhan menambah daftar panjang pemain Timnas Indonesia di berbagai level yang kini bermain di luar negeri.

Pratama bergabung dengan Tokyo Verdy dengan status permanen. Namun, tak disebutkan secara pasti durasi kontrak yang didapatkan pemain berusia 20 tahun tersebut bersama klub berjulukan Verdy tersebut.

Pratama Arhan tampil impresif bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia berhasil mencetak dua gol dari enam penampilan bersama Tim Garuda di turnamen elite antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

Berkat kontribusi Pratama Arhan, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020. Sayangnya, Indonesia gagal meraih gelar juara karena kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Penampilan impresif Pratama Arhan membuat klub-klub Asia dan Eropa tertarik mendapatkan jasanya. Hingga akhirnya, Arhan resmi menerima pinangan dari Tokyo Verdy.

Namun, selain Pratama Arhan masih ada beberapa pemain Indonesia yang sedang berkarier di klub luar negeri. Berikut deretan pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub luar negeri.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 24 February 2022, 13:58 WIB

Video Terkait

Spotlights