VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Menang Tipis Lawan Persiraja Banda Aceh 1-0

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Menang Tipis Lawan Persiraja Banda Aceh 1-0

PersebayaSurabaya akhirnya berhasil bangkit dari hasil minor gagal menang dalam empat laga terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menang tipis 1-0 atas PersirajaBanda Aceh dalam pekan ke-26 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/02/2022) malam.

Pada saat pertandingan dimulai, Persiraja Banda Aceh sebenarnya berhasil tampil agresif dan menekan lini pertahanan Persebaya Surabaya, namun belum ada tembakan yang menemui sasaran.

Tim Bajul Ijo membalasnya lewat upaya yang dilakukan Mochammad Supriadi dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Alie Sesay di menit ke-10. Tembakan Supriadi mengarah ke gawang, tapi masih bisa ditepis oleh kiper Aji Bayu Putra.

Peluang Persiraja Banda Aceh terdapat pada menit ke-22. Rizky Yusuf memberi umpan kepada Defri Rizki yang diteruskan menjadi ancaman ke gawang Persebaya. Lagi-lagi belum mengarah ke gawang.

Lini serang Persebaya Surabaya juga terlihat sulit menembus permainan disiplin dari Persiraja Banda Aceh, skor kacamata menutup babak pertama.

Persebaya berikutnya menguasai permainan meski banyak berkutat di lini tengah. Bruno Moreira berkesempatan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Supriadi. Sepakannya pun juga belum menemui sasaran.

Tim Bajul Ijo akhirnya mendapat berkat di menit ke-60. Supriadi awalnya melakukan upaya penetrasi ke kotak penalti lawan. Tapi, dia kemudian dijatuhkan oleh Aji Bayu Putra yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Persebaya pun akhirnya berhasil unggul dengan gol yang lahir lewat eksekusi penalti. Bruno Moreira yang ditunjuk sebagai algojo mampu melepas tembakan keras ke arah kiri gawang Persiraja yang gagal dibendung Aji di menit ke-62.

Tertinggal satu gol membuat Persiraja Banda Aceh tak tinggal diam. Beberapa upaya menekan terus dicoba meskipun tak menemui hasil.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan tipis melawan Persiraja Banda Aceh di pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 February 2022, 20:43 WIB

Video Terkait

Spotlights