VIDEO: Laga Seru! Persipura Jayapura Taklukkan Persebaya Surabaya di Pekan 23 BRI Liga 1

VIDEO: Laga Seru! Persipura Jayapura Taklukkan Persebaya Surabaya di Pekan 23 BRI Liga 1

Persipura Jayapura memetik kemenangan penting dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Persipura mampu menguasai jalannya pertandingan. Maklum, Persebaya Surabaya dalam keadaan pincang. Kesebelasan dengan sebutan lain Bajul Ijo kehilangan sejumlah bintangnya karena COVID-19.

Persebaya tidak dapat memainkan Taisei Marukawa dan Bruno Moreira karena terpapar COVID-19. Pelatih Aji Santoso bahkan juga terjangkit virus berbahaya itu.

Unggul secara komposisi pemain, Persipura terus menggempur lini pertahanan Persebaya. Upaya dari Mutiara Hitam berbuah hasil pada menit ke-54.

Penyerang Persipura, Yevhen Bokhashvili berhasil membobol gawang Persebaya. Menerima umpan dari Ramiro Fergonzi, bomber asal Ukraina itu tinggal menghajar bola ke gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-66, Bokhashvili mencetak brace alias gol keduanya ke gawang Persebaya. Gol Bokhashvili berawal dari sepakan Nelson Alom yang mampu ditepis oleh Ernando Ari. Skor 2-0 untuk Persipura Jayapura.

Persebaya Surabaya sebenarnya membuat serangan balik, namun belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan melawan Persebaya Surabaya di pekan 23 BRI Liga 1 2021/2022, merupakan raihan cemerlang daru Persipura Jayapura usai pertandingan sebelumnya menelan kekalahan dan hasil imbang.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 February 2022, 21:08 WIB

Video Terkait

Spotlights