VIDEO Half Time Show: Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Wonderkid Timnas Indonesia, Bakal Lebih Hebat dari Boaz Solossa dan Evan Dimas?

VIDEO Half Time Show: Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Wonderkid Timnas Indonesia, Bakal Lebih Hebat dari Boaz Solossa dan Evan Dimas?

Half Time Show kali ini akan membahas calon bintang baru Timnas Indonesia yang bersinar. Ada dua nama wonderkid dari BRI Liga 1 yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Boaz Solossa dan Evan Dimas. Kedua nama tersebut yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Dalam laga uji coba melawan Timor Leste pada Kamis (27/1/2022) Timnas Indonesia berhsail meraih kemenangan meyakinkan 4-1.

Dalam pertandingan tersebut, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh juga diberikan kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong.

Meskipun belum mencetak gol, keduanya tampil mengesankan untuk Timnas Indonesia. Shin Tae-yong juga kerap memuji penampilan dua wonderkid Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan menjadi nama di luar skuad Piala AFF 2020 yang dipanggil ke Timnas Indonesia kali ini. Pemain berusia 17 tahun itu sebenarnya bukan wajah baru di skuad Timnas Indonesia.

Karier Marselino Ferdinan melejit ketika membela skuad U-16. Meskipun berperan sebagai gelandang, pemain Persebaya Surabaya itu juga mampu diandalkan dalam mencetak gol.

Marselino Ferdinan juga menjadi andalan di lini tengah Persebaya. Marselino telah membukukan 15 penampilan dan mencetak empat gol bagi Bajul Ijo pada musim ini.

Sedangkan, Ronaldo Kwateh mendapatkan kesempatan promosi ke Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya terkesan dengan penampilan pemain berusia 17 tahun itu.

Meskipun masih berusia belia, namun Ronaldo Kwateh punya kemampuan yang mumpuni. Bermain di sektor sayap kanan, putra Roberto Kwateh itu punya kecepatan berlari yang baik.

Kelebihan itu dipadukan dengan kepercayaan diri dalam mengolah bola. Menarik untuk menyaksikan debut Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia senior.

Baik Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh menjadi harapan baru untuk Timnas Indonesia. Dua wonderkid tersebut juga digadang-gadang akan menjadi pengganti dari Boaz Solossa dan Evan Dimas. Berikut ini pembahasan selengkapnya di Half Time Show!

Ringkasan

Oleh Erwin Fitriansyah, Ario Yosia pada 30 January 2022, 09:07 WIB

Video Terkait

Spotlights