VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Bermain Imbang Melawan Persela Lamongan

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Bermain Imbang Melawan Persela Lamongan

Persela Lamongan terpaksa berbagi angka dengan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Duel itu berakhir imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022) malam.

Persela langsung memberikan ancaman ke gawang Persija Jakarta hanya beberapa detik setelah laga dimulai. Tony Sucipto bermaksud mengirim backpass yang dicuri oleh striker Jose Wilkson hingga berhasil melewati kiper Andritany Ardhiyasa. Sayang sepakannya melenceng.

Persija Jakarta baru mendapat peluang pada menit ke-6. Makan Konate mendapat peluang emas setelah Riko Simanjuntak mengirim umpan silang pada menit keenam. Bola muntah disambar Konate dan mengarah ke gawang, tapi kiper Abdul Rohim bisa menangkapnya.

Memasuki menit ke-17, Marko Simic juga menunjukan beberapa ancaman ke gawang Persela Lamongan. Dia mampu memanfaatkan umpan pendek Riko yang diteruskan menjadi tembakan. Lagi-lagi, Rohim bisa mengamankannya.

Persela tidak tinggal diam mendapatkan tekanan dari lawan. Jose Wilkson sampai dua kali melakukan upaya tembakan pada menit ke-24. Semuanya mengarah ke gawang, tapi Andritany masih sigap melakukan penyelamatan gemilang.

Kedua tim yang belum mencetak gol terus melakukan serangan beruntun. Namun, tidak ada gol yang tercipta setelah babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan langsung tancap gas. Mereka berhasil mencetak gol terlebih dulu lewat Malik Risaldi.

Mulanya, Sandy Ferizal mengirim bola dari kanan yang disambut sundulan Selwan Al Jaberi. Bola liar disambar oleh Malik Risaldi dengan tembakan keras dan kali ini gagal diblok Andritany.

Tertinggal, Persija Jakarta kemudian bangkit. Namun usaha yang dilakukan belum berhasil menembus jala dari Persela Lamongan.

Persija akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Riko jadi pemain yang memberi umpan lewat tendangan penjuru. Marco Motta yang tanpa kawalan menyundulnya dan membuat jala gawang Persela bergetar.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Persija Jakarta dan Persela Lamongan harus puas bermain imbang di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 15 January 2022, 21:50 WIB

Video Terkait

Spotlights