VIDEO: Persipura Jayapura Menang Tipis Atas Persija Jakarta pada BRI Liga 1

VIDEO: Persipura Jayapura Menang Tipis Atas Persija Jakarta pada BRI Liga 1

Persipura Jayapura meraih kemenangan penting atas Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (10/1/2022). Menguasai pertandingan sejak awal, Mutiara Hitam berhasil menang dengan skor 2-1.

Diluar dugaan, Persipura Jayapura tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama didapatkan oleh Takuya Matsunaga pada menit ke-12, sayang tandukannya masih bisa di tepis oleh Andritany Ardhiyasa.

Memanfaatkan kelonggaran pertahanan Persija Jakarta, Ferry Pahabol berhasil mencetak gol perdana di perdandingan kali ini. Tendangan keras Ferry Pahabol dari luar kotak pinalti tdaik bisa dijangkau dengan baik oleh penjaga gawang Persija dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Meski unggul satu gol, Persipura tidak mengendurkan tekanannya. Hasilnya, pada menit ke-44 tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut kembali menambah gol. Kali ini lewat kaki penyerang mereka Yevhen Bokhashvili. Hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan Persipura dapat bertahan.

Persija mencoba tampil lebih menekan di babak kedua. Pada menit ke-60 Persija Jakarta mendapatkan peluang terbaik pada pertandingan ini, namun tendangan Taufik Hidayat masih membentur tiang gawang.

Macan Kemayoran harus bermain dengan sepuluh orang setelah Adrianus Dwiki diganjar kartu kuning kedua. Bermain dengan sepuluh orang membuat Persija semakin kesulitan membongkar pertahanan Persipura.

Persija Jakarta akhirnya menciptakan gol lewat kaki pemain anyarnya, Makan Konate pada menit-menit akhir pertandingan. Namun sayang, gol tersebut tidak bisa menyelamatkan Persija Jakarta dari kekalahan. Skor akhir pertandingan pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Persipura.

Seperti apa gol-gol yang tercipta pada pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 2021/2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 January 2022, 19:03 WIB

Video Terkait

Spotlights