VIDEO: Kelebihan Tira Persikabo Menurut Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan Jelang Laga di BRI Liga 1

VIDEO: Kelebihan Tira Persikabo Menurut Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan Jelang Laga di BRI Liga 1

- Madura United akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat (3/9/2021). Pelatih tim Laskas Sape Kerrab, Rahmad Darmawan, mengungkapkan salah satu kelebihan dari lawannya tersebut.

Tira Persikabo banyak ditinggalkan pemain pilarnya sebelum BRI Liga 1 dimulai. Nama-nama seperti Abduh Lestaluhu, Wawan Febrianto, hingga Angga Saputro memilih pergi dari Kota Hujan.

Namun, Tira Persikabo punya waktu persiapan yang lebih banyak dibanding Madura United. Tim dengan julukan Laskar Padjajaran tersebut terus berlatih pasca-Piala Menpora 2021.

"Setahu saya, Persikabo menjadi salah satu tim yang sangat kontinu menggelar latihan. Saya menghitung mereka sudah melakukan masa persiapan selama 5 bulan," ujar Rahmad Darmawan dalam konferensi pers yang digelar secara virtual jelang pertandingan.

"Secara keseluruhan, tentu kami harus mewaspadai semua kelebihan dari para pemain Tira Persikabo," kata Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Dibanding dengan Madura United, persiapan Tira Persikabo memang lebih lama. Pasukan Rahmad Darmawan melakukan persiapan sekitar hanya tiga pekan, menurut penuturan bek Fachruddin Aryanto, yang juga hadir dalam sesi konferensi pers secara virtual.

"Saya pikir segala kekurangan dalam masa persiapan, saya yakin akan bisa ditutupi dengan semangat tinggi dari para pemain," ucap Rahmad Darmawan bernada optimistis jelang pertandingan perdana Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Tira Persikabo.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 September 2021, 14:33 WIB

Video Terkait

Spotlights