VIDEO: Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy Asyik Memancing Saat Liga 1 Berhenti

VIDEO: Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy Asyik Memancing Saat Liga 1 Berhenti

Bek PersipuraJayapura, Ricardo Salampessy ternyata punya hobi unik selain sebagai pesepakbola profesional. Ya, pemain yang sudah makan asam garam persepakbolaan di Tanah Air ini ternyata suka memancing di Laut saat ada waktu senggang, terutama setelah kompetisi Liga 1 dihentikan sementara.

Memancing di Laut adalah hobi yang sudah tertanam di hatinya sejak masih belia. Maklum, kata Ricardo Salampessy, kampung halamannya berada di pesisir pantai sehingga kegiatan yang berhubungan dengan laut sangat disukainya tak terkecuali memancing.

Pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya ini, akhir-akhir ini mempunyai waktu banyak untuk menyalurkan hobinya memancing di laut karena kompetisi Shopee Liga 1 masih terhenti.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan kompetisi pada pertengahan Maret lalu seiring dengan merebaknya wabah virus corona di Indonesia.

Pasca dihentikannya kompetisi, para pemain profesional di Liga 1 banyak melakukan aktivitas di luar sepak bola untuk memanfaatkan waktu luang agar tidak dihampiri kejenuhan.

Ada yang menjadi Youtuber, ada yang merintis usaha baru, ada yang kembali usahanya yang terhenti, ada pula yang kembali ngantor karena tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Saya masih rutin berlatih mandiri sesuai dengan arahan dari tim pelatih Persipura. Untuk mengisi waktu senggang saya menyalurkan hobi saya memancing di laut," kata Ricardo Salampesy kepada bola.com, Selasa (04/8/2020).

Menurut pemain kelahiran Maluku itu, aktivitasnya memancing tidak dilakukannya setiap hari. Dia dan teman-teman kecilnya atai sesama pemain Persipura seperti Ian Luis Kabes, rutin memancing di laut dua pekan satu kali.

Memancing pun tak perlu jauh-jauh, bapak lima orang anak ini hanya berperahu beberapa mil ke tengah lautan tak jauh dari daratan kampung halamannya.

Sekali memancing, Ricardo Salampessy dan teman-teman selalu mendapatkan jenis ikan yang lumayan banyak seperti Ikan Ekor Kuning, Ikan kerapu, Ikan Layur, Cumi-Cumi, Ikan Kakap, Tenggiri.

Ikan sangat mudah didapat di Laut daerah Depapre, Jayapura, maklum kondisi alam dan kehidupam biodata lautnya masih terjaga dengan baik.

"Mancing di laut biasanya saya lakukan dua minggu sekali dengan teman-teman di kampung. Tempat tinggal saya dari kecil selalu dekat dengan pantai. Jadi, kegiatan yang berhubungan dengan laut selalu saya lakukan,dan mancing yag paling sering saya lakukan," kata bek PersipuraJayapura, Ricardo Salampessy mengakhiri pembicaraan. Memang semenjak kompetisi Liga 1 dihentikan, banyak para pemain melakuakan aktifitas di luar sepak bola.

Ringkasan

Oleh Permana Kusumadijaya pada 04 August 2020, 17:47 WIB

Video Terkait

Spotlights