VIDEO: Ini Faktor Timnas Indonesia U-19 Bisa ke Final Piala AFF U-18

VIDEO: Ini Faktor Timnas Indonesia U-19 Bisa ke Final Piala AFF U-18

- Timnas Indonesia U-19 sudah meraih dua kali kemenangan di Grup B Piala AFF U-18 2017. Menurut bek Timnas U-19, Samuel Christianson, Indonesia berpeluang ke final di turnamen antar negara Asia Tenggara ini.

Keyakinan itu hadir setelah tim asuhan Indra Sjafri meraih kemenangan dramatis atas tuan rumah Myanmar. Timnas U-19 yang tertinggal 0-1 pada babak pertama bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 2-1.

"Saya optimistis kami bisa ke final dan jadi juara. Kami bermain dengan penuh semangat, seperti ketika mengalahkan Myanmar. Meski sempat tertinggal, karena punya fighting spirit bagus, kami bisa menang 2-1 atas Myanmar. Hal itu akan berpengaruh sampai ke final," tutur Samuel.

Bek kelahiran 31 Juli 1999 itu tak lupa mengajak seluruh warga Indonesia yang berada di Yangon untuk mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia U-19 di di Piala AFF U-18 2017 dengan cara hadir di Stadion Thuwunna. Sementara untuk fans di Tanah Air, Samuel berharap dukungan doa.

Timnas Indonesia U-19 saat ini memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan enam poin di dua pertandingan. Tim Merah-Putih menang 2-1atas Myanmar dan menghantam Filipina dengan skor 9-0.

"Kehadiran, dukungan, dan doa dari suporter sangat berarti buat kami," ujar Samuel Christianson.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 09 September 2017, 17:15 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights