VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Bungkam PSM Makassar 2-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Bungkam PSM Makassar 2-1

Persebaya Surabaya sukses membukukan lima kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, tim arahan Aji Santoso itu unggul 2-1 atas PSM Makassar dalam laga pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam.

Tak butuh waktu lama, Persebaya Surabaya langsung mendapat hadiah penalti pada menit ke-3. Taisei Marukawa yang menjadi eksekutor sukses membuka gol pertama untuk Persebaya Surabaya.

Dalam kondisi tertinggal, PSM berusaha mencari cara mencetak gol balasan. Pada menit ketujuh, Yakob Sayuri hampir merobek gawang Persebaya setelah menerima umpan sepak pojok dari Ferdinan Sinaga. Sayang, sundulannya diamankan Andhika Ramadhani.

Tim Juku kembali memberi ancaman kepada pertahanan Persebaya pada menit ke-14. Kali ini, Arfan memberi bola kepada Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun menyamping dari gawang Bajul Ijo.

Serangan demi serangan terus dilancarkan PSM Makassar, pada menit ke-38, Ferdinand Sinaga melepas tembakan keras, sayang masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama usai, Persebaya Surabaya masih unggul 1-0.

Persebaya Surabaya kembali meningkatkan intensitas permainan pada babak kedua. Baru semenit berjalan, Marselino Ferdinan sudah memberi ancaman pada menit ke-46. Dia melepas tembakan cannon ball yang masih mampu diblok Hilman Syah.

Tim Bajul Ijo berhasil menggandakan keunggulan memasuki menit ke-55. Lewat serangan balik cepat, Taisei membawa bola masuk hingga jantung pertahanan PSM. Dia mengumpan kepada Marselino yang diteruskan dengan sepakan yang menggetarkan jala gawang lawan lagi.

PSM Makassar yang tertinggal dua angka tak tinggal diam, mereka mulai menekan lini pertahanan Persebaya Surabaya lewat permainan sayap.

Hasilnya, PSM Makassar berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-84. Rizky Eka berhasil melepas tendangan yang mengenai tiang, bola liar tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pluim.

Namun, gol tersebut belum mampu untuk mengimbangi Persebaya Surabaya. Hingga babak dua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Persebaya Surabaya unggul 2-1 atas PSM Makassar di pekan 19 BRI Liga 1.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 January 2022, 23:07 WIB

Video Terkait

Spotlights