VIDEO: Keindahan Pantai Ngudel di Malang

VIDEO: Keindahan Pantai Ngudel di Malang

Sebuah Kabupaten yang terletak di wilayah Jawa Timur, kini tengah ramai dan menjadi destinasi favorit warga. Yaitu Pantai Ngudel, yang tepatnya berada di Kabupaten Malang ini memiliki ragam keindahan yang sangat cocok untuk berswafoto dan piknik keluarga. Tak hanya memiliki keindahan laut dan pantai, Ngudel pula dilengkapi dengan hutan cemara yang sangat menakjubkan, yang bisa menjadi lokasi pemasangan tenda untuk bermalam di kawasan Ngudel. Berikut kita simak videonya pada Fokus, (13/3/2021).

Kabupaten Malang, Jawa Timur, sangat dikenal dengan keindahan sejumlah pantai dan menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah, juga mancanegara. Seperti halnya Pantai Ngudel, di Desa Sidurejo, Kecamatan Gedangan, yang menyuguhkan eksotisme alam yang indah.

Nama Ngudel diambil dari adanya batu besar di bibir pantai yang menyerupai udel atau pusar, yang menjadi ciri khas pantai ini. Yang tidak kalah menarik adalah ombaknya, tenang, dengan pasir pantai berwarna kuning keemasan.

Tidak hanya itu, di beberapa sudut pantai terdapat tebing menjulang, menambah keindahan pantai ini. Batu besar atau udel menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama untuk obyek swafoto. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun mengaku terpukau dan senang berada di pantai ini.

Seperti yang disampaikan oleh Aziza Akbari, wisatawan Afghanistan yang mengaku baru pertama kali singgah di pantai ini. Udara yang segar dan pemandangan alam, menurutnya menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan latar swafoto.

"Ini pantai indah sekali, ombaknya tenang, sehingga udaranya segar dan indah untuk foto-foto," ungkap Aziza Akbari, Wisatawan.

"Tempat ini bagus, bagus untuk ambil foto bersama teman, tidak bisa berenang di sana, tapi bisa duduk dan lihat view itu," terang Hagar Ali Marzouk, Wisatawan.

Keindahan Pantai Ngudel semakin lengkap, dengan adanya hutan cemara udang di area pinggir pantai. Selain menarik untuk lokasi swafoto, tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga dalam berbagai keceriaan dan menghabiskan waktu libur panjang. Hutan buatan ini diperuntukkan bagi wisatawan yang hendak menginap dengan mendirikan tenda.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 March 2021, 22:06 WIB

Video Terkait

Spotlights