VIDEO: Penumpang Kapal Laut Tujuan Pulau Bawean Padati Pelabuhan Gresik

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ratusan penumpang tujuan Pulau Bawean, di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur mulai ramai.

Ratusan penumpang memadati areal terminal pelabuhan, untuk bisa pulang ke Pulau Bawean, Gresik merayakan libur panjang Natal dan Tahun Baru di kampung halaman.

Kepadatan arus mudik menggunakan angkutan kapal, terjadi di terminal penumpang, Pelabuhan Gresik, Jawa Timur. Ratusan penumpang sudah menunggu untuk diangkut menggunakan kapal cepat Bahari Express 8 E menuju Pulau Bawean.

Penumpang kebanyakan mahasiswa dan para santri pondok pesantren asal Pulau Bawean, yang sudah mulai libur sekolah, dan memilih untuk pulang ke kampung halamannya, merayakan liburan bersama keluarga. Berikut videonya pada Liputan6, 26 Desember 2019.

Kusnadi, Kasi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, mengatakan, peningkatan jumlah penumpang menuju Pulau Bawean, memasuki libur Nataru, tercatat 244 penumpang. Meningkat dibandingkan dengan hari biasa, sekitar 200 penumpang."

Selain dilayani dengan menggunakan kapal Bahari Express 8 E, para penumpang tujuan Pulau Bawean juga dilayani dengan kapal Natuna Express dan kapal Blue Sea Jet.

SHARE

Oleh Liputan6.com pada 28 December 2019, 05:00 WIB

Highlights Piala Dunia 2022

Video Terkait

Spotlights