VIDEO: Serunya Balapan Simulator Formula E di Jakarta

VIDEO: Serunya Balapan Simulator Formula E di Jakarta

Jakarta E-Prix Esports Championship menjadi ajang yang masuk dalam rangkaian jelang balapan Formula E Jakarta E-Prix, yang akan digelar 3-4 Juni 2023 di Ancol. Jakarta E-Prix Esports Championship merupakan kejuaraan balap simulator yang digelar oleh JMX Phantom.

Ajang Jakarta E-Prix Esports Championship telah dimulai sejak 10 Mei 2023. Kejuaraan balapan simulator tersebut dihadiri 40 pembalap simulator terbaik di Indonesia yang telah melalu babak penyaringan pre-qualifying. Kejuaraan tersebut mempunyai lima Ronde dan memperebutkan prize pool sebesar 100 juta rupiah.

Pada babak ketiga, Jakarta E-Prix Esports Championship digelar secara offline pada 19-21 Mei di Mal Artha Gading. Arena sirkuit yang digunakan pada ronde 3 ini adalah AGI Jakarta International E-Prix Circuit yang merupakan sirkuit yang akan digunakan oleh pembalap Formula E di 2023 Jakarta E-Prix nanti.

Mobil yang digunakan pada simulator ini merupakan mobil Formula Blue yang dibuat oleh tim JMX Phantom selaku penyelenggara, yang dimana memiliki spesifikasi mesin serupa dengan Formula E.

"Tim kami sudah bekerja keras selama 6 bulan terakhir untuk mempersiapkan kejuaraan ini agar berjalan dengan lancar, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menghadirkan Kejuaraan Sim Racing profesional dengan kualitas terbaik di Indonesia," kata Presley Martono, selaku CEO JMX Phantom, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Pengalaman pada ajang ini juga memberikan sensasi yang baru dan menarik untuk komunitas Sim Racing karena dengan adanya ajang ini mereka dapat menunjukkan kepada dunia bahwa balapan benar-benar adalah untuk semua orang. Saya berterima kasih kepada semua partner yang telah mewujudkannya, yaitu Jakpro, Jakpro Sportainment, HIPMI, IMI Indonesia, dan Creative Event Entertainment," kata Presley.

Seperti apa serunya balapan simulator Formula E? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan peliputan di atas.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 20 May 2023, 20:13 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights